Walikota Medan Buka Seminar Tim Trade Development Council Hongkong

Walikota Medan Buka Seminar Tim Trade Development Council Hongkong

Kantor Sandi Kota Medan, 

Kota Medan sebagai salah satu pusat perekonomian regional terpenting di pulau Sumatera dan salah satu dari tiga kota metropolitan baru di Indonesia, memiliki kedudukan, fungsi dan peranan strategis sebagai pintu gerbang utama bagi kegiatan jasa perdagangan dan keuangan secara regional maupun international dikawasan barat Indonesia. Karenanya pembangunan kota Medan diarahkan menjadi kota jasa, industri, perdagangan dan juga kota pendidikan.

Hal ini disampaikan Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi yang diwakili Asisten Pemerintahan kota Medan Drs Musaddad saat membuka seminar tim trade development council Hongkong, di JW Marriot Hotel, Kamis (3/11/2016). Hadir dalam kesempatan ini perwakilan pemerintahan Hongkong untuk Asean Do-Pang Wai Yee, Direktur dagang Indonesia-Hongkong Kwanho Leung, Pimpinan Asosiasi Bisnis Infonesia - Hongkong James Budiono.

Dikatakan Musaddad, Pembangunan Kota Medan dilaksanakan dengan visi menjadikan kota Medan sebagai kota masa depan yang multikultural, berdaya saing, humanis, sejahtera dan religius.
Untuk mencapai Visi tersebut, lanjut Musaddad, Kota Medan memiliki misi menumbuh kembangkan stabilitas, kemitraan, partisipasi, dan kebersamaan dari seluruh pemangku kepentingan pembangunan kota. Selain itu kota Medan juga berupaya meningkatkan efisiensi melalui deregulasi dan debirokratisasi sekaligus penciptaan iklim investasi yang semakin kondusif termasuk pengembangan kreatifitas dan inovasi daerah guna meningkatkan kemampuan kompetitif serta komparatif daerah.

"Kita juga mempercepat dan memperluas program penanggulangan kemiskinan dengan cara mendorong peningkatan kesempatan kerja dan pendapatan masyarakat melalui peningkatan taraf  pendidikan dan kesehatan masyarakat secara merata dan berkeadilan,"lanjut Musaddad.
Berdasarkan hal tersebut, Musaddad menilai Kota Medan merupakan kota yang sangat strategis dalam kegiatan perekonomian baik bisnis maupun investasi.

"Dari pertemuan ini kita harapkan semakin banyak lagi investor yang datang ke kota Medan,"harapnya.
Sebelumnya James Budiono selaku pimpinan asosiasi bisnis Indonesia -Hongkong mengatakan di Negara Hongkong terdapat event trade Hongkong, dimana dalam event tersebut seluruh stakeholder dunia dapat mempromosikan daerahnya baik itu pariwisata maupun UMKM.

"Ini peluang yang sangat baik yang bisa diambil oleh Pemerintah kota Medan untuk mempromosikan daerahnya,"ungkapnya.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan

0 Comments

1 2

Leave a comments

Related article

ALAMAT


Email: pemerintahan@pemkomedan.go.id,
Telp:
Hari Kerja: Senin-Kamis, Jam Kerja: 7.30-16.00
Hari Kerja: Jumat, Jam Kerja: 7.30-15.30

STATISTIK PENGUNJUNG

Pengunjung Online : 1
Kunjungan hari ini : 37
total hits: 12717

Back to Top